LEWAT PPC(PAY PER CLICK) UBAHLAH HIDUP MU

CERITA PEMULA IKUT BISNIS PPC (PAY PER CLICK)

Postingan kali ini tidak membahas tentang Pendidikan, mungkin karena mempertimbangkan pendapat dari admin kiosbosnis.com. Kalau yang selalu blogwalking pasti gak asing dengannya. Pengelola blog yang kontennya banyak menumpahkan ide, tips, dan pengalaman tentang bisnis online melalui internet itu orangnya memang cukup baik.
Kata beliau gak apa-apa suatu blog berisi tentang berbagai informasi agar terlihat lebih berwarna warni yang penting bisa mendatangkan manfaat buat pengunjung dan mendongkrak traffic. Tidak melulu membahas tentang dunia pendidikan. Bila perlu isi dengan bisnis jual buku atau distributor buku import, jadi reseller web hosting murahdengan memasang iklannya diblog, pasang pula iklan jual beli rumah atau kredit rumah, siapa tau diantara pengunjung ada yang cari rumah minimalis? Wah jadi blog gado-gado dong! Ya dibuatlah kategorinya kayak blog-blog yang telah mendahului kita. Setelah kupikir-pikir benar juga apa yang dikatakan beliau, itung-itung ada refreshing konten…
Tulisan ini erat hubungannya dengan iklan yang pernah nempel di halaman header dan widget blog kesayanganku ini. Terobsesi dari teman yang katanya blog dengan pengunjung lumayan dan punya PR bagus bisa untuk dapat uang tanpa keluar rumah atau bahasa kerennya di monitize (bener gak ejaannya) misalnya melalui pasang iklan gratis-tiss dari penyedia iklan. Kepengen juga aku mencobanya, maklum investasi tanpa resiko itukan pilihan utama bagi pemula seperti Aku.
Langkah awal mendaftarlah diriku menjadi publisher di dua tempat penyedia iklan dengan harapan bisa mendapatkan rupiah yang kian hari semakin meningkat. Aku jadi rajin BW, update artikel, dan berusaha semampuku untuk mendatangkan traffic yang banyak (nyiapkan onderdil mesin uang). Tau sendirilah gak cuma Aku, cita-cita semua orang pasti kepingin punya mesin uang yang bisa menghasilkan uang tanpa keluar rumah secara terus-menerus.
Melalui BW kutinggalkan jejak dan pesanku: “Sundul sukses Gan, sundul balik ya“. Karena memang bisnis yang kuikuti adalah “sundulan” atau Pay Per Click kalau di Indonesiakan klik iklan dapat uang, jadi kalimatnya kira-kira seperti itu. Aku berharap sahabat yang kukunjungi ada yang mau mbalas sundulan, karena pengunjung unik (unik visitor) sulit dimintai tolongnya. Dengan banyak sundulan apa lagi sah, wah bisa ngalir yang namanya rupiah ke rekeningku (pikiran konyolku). Boro-boro! Nyukupi Rp. 10rb aja susah. Mana tiap kali online pasti lihat laporan, sudah berapa klik yang diperoleh, hehehehh (malu mode: on)
Apa gerangan yang terjadi? Pertama Indo Iklan PPC yang kuikuti secara tiba-tiba raib tanpa jejak, siapapun orang disebalik bisnis tersebut gak ada yang bisa kuhubungi. Cari informasi sana-sini katanya lagi pindah server baru. Untuk Indo Iklan PPC, hanya beberapa klik lagi maka Aku bisa mencicipi pahitnya rupiah hasil dari 1 mesin uang yang kuciptakan. Bagi pemula sih memang pahit, beda jauh dengan yang mastakh (enyak dan muanis). Entahlah…
Kedua, SITTI Indonesia dengan deskripsinya Platform Iklan Kontekstual Berbahasa Indonesia yang terpajang di headerku hingga berminggu-minggu yang muncul cuma default melulu. Gitupun ada sahabat blogger yang coba mengklik dengan harapan (manatau) kliknya diperhitungkan dan sah. Tapi ada yang kurang iklas melakukannya, katanya bikin lama BW! hahahahhhaae
Kenapa SITTI tega melakukan “pemula” seperti itu…(meratap mode: on). Setiap Aku menatap halaman blogku yang ada hanya kalimat gombal:
Kapan mesin uang yang kedua ini menghasilkan rupiah yang banyak agar aku bisa dapat uang tanpa keluar rumah?  Kapan rupiah deras  mengalir ke rekeningku agar aku bisa mulai mewujudkan impian muluk dan konyol mantan pacarku (istri maksudku) yakni ngajak jalan-jalan cari rumah minimalis?Kapan lagi bisa mulai kredit rumahyang nyaman tuk berteduh?
Pada tanggal 5 Maret, Aku mengirimkan pesan kepada admin SITTI Indonesia, bunyinya:
Mohon dipertimbangkan untuk keyword bagi blog yang kontennya khusus tentang pendidikan…
Makasih, Gan! Sukses terus buat SITTI…
Dua hari kemudian (7 Maret 2012), Admin SITTI mbalas pesanku. Mau tau apa isinya? Simak!
Your request (#5961) has been updated.
To review the status of the request and add additional comments, follow the link below:
            http://helpdesk.sittibelajar.com/tickets
You can also add a comment by replying to this email.

Customer Support, Mar 07 10:09 (ICT):Dear Ismanpunggul,
Mohon maaf kami tidak bisa menginformasikan kata kunci khusus tentang pendidikan.
Yang bisa kami informasikan adalah keyword cloud Advertiser minggu ini (file terlampir). Semakin banyak tulisan dengan menggunkan kata kunci – kata kunci tersebut di blog/website Anda, maka makin besar kemungkinan iklan Advertiser akan muncul di halaman Anda.
Demikian penjelasan kami. Jika masih ada hal yang ingin Anda tanyakan, silakan hubungi kami kembali.
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.Salam,
Tim SITTI
Attachment(s)
Sebelumnya Mas Adit pun dah ngasi tau, bahwa iklan dari SITTI bisa muncul dengan adanya kata kunci (keyword) yang nyambung dengan konten blog. Gak apa-apa, dunia kan terus berputar. Kutunggu saja pemasang iklan yang iklannya ada kaitan dengan pendidikan. Untuk artikel ini, Mas Adit pasti tau maksudnya. Coba-coba Mas!

Comments

Popular Posts