MENGUPAS TUNTAS UANG DENGAN BERIKLAN

 Pada postingan sebelumnya saya sudah memberikan informasi mengenai beberapa situs PPC lokal terpercaya, terbaik dan terbukti membayar, salah satu dari beberapa situs PPC lokal tersebut adalah kliksaya, nah pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap lagi dari PPC kliksaya beserta cara mendaftar dan menghasilkan uang dengan menjadi publisher iklannya.

Kliksaya merupakan jaringan periklanan PPC (Pay Per Clik) terbesar yang ada di indonesia, selain itu bila dibandingkan dengan beberapa situs PPC seperti PPC AdsenseCAMP dan PPC KumpulBloggeryang sudah saya bahas kemarin situs PPC ini memiliki banyak pengiklan (advertise) dan juga memiliki fitur yang lebih canggih seperti blokir iklan dewasa ataupun memblokir iklan yang nilai kliknya rendah.

Jadi gini misalkan ada pemasang iklan yang memberikan harga Rp600 dan Rp1200 tiap kliknya, nah agar kalian mendapatkan harga yang tinggi tiap klik iklan yang dipasang pada blog, kalian dapat memunculkan iklan yang memliki harga yang tinggi (Rp1200 misalnya) saja dengan cara memblokir iklan yang nilai kliknya kecil.

Oke saya rasa sudah cukup menjelaskan sedikit informasi mengenai PPC ini, berikut ini adalah tatacara menghasilkan uang dari blog dengan menjadi publisher iklan situs PPC kliksaya.

Cara mendaftar dan menghasilkan uang dari blog melalui PPC Kliksaya

1. Langkah pertama silahkan kunjungi situs pub.kliksaya.com, klik saja linknya maka secara otomatis anda akan membuka situs kliksaya tersebut pada jendela baru.
2. Selanjutnya lakukan pendaftaran untuk menjadi publisher iklan dengan cara mengklik join klik saya pada halaman pertama situs tersebut seperti gambar dibawah ini.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya

3. Setelah itu akan muncul halaman baru yang berisi formulir pendaftaran baru, silahkan isi data data yang diperlukan untuk mendaftar menjadi publisher iklan klik saya. Jika kalian kurang jelas mengenai data data yang diperlukan tersebut silahkan lihat keterangan setelah gambar dibawah ini.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya
Keterangan :
  • User ID Pilihan : Isi dengan username yang ingin kalian gunakan untuk login / masuk kedalam situs tersebut.
  • Email : Isi dengan alamat email kamu yang masih aktif, email ini akan menerima informasi mengenai pengiriman pembayaran tiap bulan nantinya.
  • Sapaan : Atur sesuai dengan nama sapaan yang kalian inginkan, misalkan :  Bapak, maka kalian akan disapa Bapak ketika menerima pemberitahuan melalui email.
  • Nama Lengkap : Isi dengan nama lengkap anda.
  • Alamat : Isi sesuai dengan alamat tempat tinggal anda.
  • Kode Pos : Isi dengan 5 digit angka kodepos anda, misal : 60198
  • Kota : Isi sesuai dengan kota tempat tanggal anda.
  • Telepon & Handphone : Isi dengan nomor ponsel anda yang bisa dihubungi.

4. Jika sudah terisi semua silahkan klik daftar maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, silahkan buka email yang kalian daftarkan tadi untuk mengetahui pasword akunmu yang dikirimkan secara random oleh pemilik situs kliksaya.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya

5. Jika sudah silahkan login ke situs kliksaya menggunakan id dan pasword yang sudah kalian dapatkan melalui email tadi.. ingat ya ! loginnya ke pub.kliksaya.com bukan kliksaya.com.
6. Saat pertama kali login anda akan terbawa ke halaman pengaturan data bank, isi data data yang diperlukan agar kalian dapat memasang iklan kliksaya pada blog kalian.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya

Keterangan :
  • Nama Bank : Atur sesuai bank pemilik rekening yang akan menerima pembayaran dari kliksaya.
  • Cabang : Isi sesuai dengan alamat cabang bank pemilik rekening yang akan menerima pembayaran dari kliksaya.
  • Kota : Isi sesuai dengan kota bank tersebut berada
  • Nomor Rekening : Isi dengan nomor rekening bank yang akan menerima pembayaran, jika kalian masih belum mempunyai rekening bank gunakanlah rekening bank orang tua atau saudara dekatmu.
  • Atas Nama : Isi sesuai dengan nama pemilik rekening bank.
  • Upload Foto KTP/SIM : Upload foto KTP/SIM pemilik rekening bank.
7. Jika sudah terisi semua centang TOS lalu klik simpan, setelah itu tunggu beberapa saat hingga account bank yang kalian daftarkan tadi diperiksa oleh pengurus situs kliksaya, biasanya membutuhkan waktu 3-8 jam. Silahkan lihat email anda untuk mengetahui pendaftaran data bank anda diterima atau ditolak.
8. Jika data bank yang kalian sudah diterima maka langkah selanjutnya adalah membuat kode iklan dan memasangnya pada blog dengan cara mengklik ZONA IKLAN lalu klik Tambahkan Zona Iklan seperti gambar dibawah ini.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya

9. Setelah itu akan muncul pengaturan jenis, ukuran dan nama iklan, atur hal hal tersebut sesuai dengan keinginan anda. Biarkan default saja jika kalian malas mendesain tampilan iklan untuk dipasang pada blog anda, jika kalian tidak faham mengenai pengisian mengenai situs anda silahkan lihat keterangan dibawah gambar ini.
Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya
Keterangan :
  • Nama Situs : Isi dengan nama blog anda
  • URL Situs : Isi dengan alamat url blog anda
  • Dekripsi Situs : Jelaskan secara singkat dekripsi blog anda dan jangan lupa gunakan kata kata yang menarik agar (advertise) pengiklan mau memasang iklan pada blog anda, contoh : Problogit adalah sebuah blog yang merupakan tempat belajarnya anak IT dan juga tempatnya orang mempelajari Bisnis Online, saat ini blog ini menduduki peringkat 320.000 pada alexa rank dan akan selalu membaik tiap harinya. Pada blog ini iklan anda akan saya pasang di tempat yang strategis, seperti di bawah judul postingan dan di akhir postingan.
  • Nama Zona : Isi dengan nama iklan yang ingin kalian gunakan, gunakan kata kata yang menarik seperti : Iklan Teks 300x250 Lokasi Strategis

10. Jika sudah klik Tambahkan Zona Iklan, setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya
Keterangan :
  1. Isi dengan kata kunci yang menggambarkan keyword / kata kunci situs anda, contoh : Aplikasi penghasil pulsa, trik internet gratis pada pc, game android ringan, informasi komputer dan android.
  2. Isi dengan informasi mengenai barang barang yang dapat dijual pada blog anda, contoh : Aplikasi android, handphone, jasa bisnis, dll.
  3. Berikan gambaran tenntang visitor / pengunjung blog anda, contoh : anak anak indonesia muda yang mencari informasi seputar teknologi. ya sekitar umur 15 - 25 tahunan.

11. Jika sudah terisi semua silahkan klik Ubah Tag lalu copy script iklan yang muncul untuk dipasang pada widget HTML/JavaScript blog anda.

Cara Mendaftar Dan Menghasilkan Uang Dari Blog Melalui PPC Kliksaya
12. Selesai.

Nah itulah tata cara mendaftar dan menghasilkan uang dari blog melalui situs PPC Kliksaya indonesia, sara harap setelah kalian membaca artikel ini kalian sudah dapat menghasilkan tambahan penghasilan dari blog yang kalian kelola melalui jaringan periklanan PPC Kliksaya.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya sekedar ingin mengemukakan pendapat yang sesuai dengan isi artikel mengenai cara mendaftar dan menghasilkan uang dari blog melalui PPC Kliksaya ini silahkan menuliskannya pada kolom komentar, sekian dan terima kasih.

Comments

Popular Posts