PENYEBAB CEPAT RUSAKNYA ANDROID

 Dari sekian banyaknya pengguna ponsel android di indonesia, mereka masih menganggap remeh kualitas ponsel android yang dibuat oleh perusahaan ponsel yang masih baru (seperti evercoos, venera, mito dll) dan sebagian dari mereka gengsi tidak mau membelinya dengan alasan cepat rusak dan tidak tahan lama.

Padahal cepatnya ponsel menjadi rusak itu bukanlah disebabkan minim nya kualitas bahan & hardware yang digunakan oleh vendor ponselnya melainkan disebabkan oleh berbagai macam hal yang dilakukan pengguna sendiri yang menyebabkan ponselnya mudah rusak seiring berjalannya waktu. -_-

Jadi walaupun kalian menggunakan ponsel buatan perusahaan ternama seperti SAMSUNG & APLLE sekalipun kalo penggunaannya ngawur ya sama aja ponsel yang kalian gunakan akan rusak seiring berjalannya waktu..

Hal Hal Yang Menyebabkan Ponsel Android Cepat Rusak

Nah untuk mengantisipasi akan hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan ponsel android kamu cepat rusak yang perlu kalian hindari agar ponsel android yang kalian gunakan awet dan tahan lama.

Hal Hal Yang Menyebabkan Ponsel Android Cepat Rusak

1. Mengisi baterai terlalu lama
Hal yang paling sering dilakukan oleh pengguna ponsel android adalah mengisi baterai dalam kurun waktu yang terlalu lama ketika tidak digunakan dan bahkan ada juga yang mengsi baterai semalaman ketika tertidur dengan alasan baterai ponsel akan terisi penuh keesokan harinya saat mau digunakan.
Pengisian baterai yang terlalu lama seperti ini akan menyebabkan baterai android bocor dan akan kembung hamil jika tetap dilakukan pengisian baterai seperti itu terus menerus, jadi isilah baterai ponsel  secukupnya saja, lepas charger jika baterai sudah terisi penuh.

2. Menggunakan power bank
Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh android adalah baterai yang boros atau cepat habis apabila digunakan secara terus menerus. Namun bagi sebagian orang hal tersebut bukanlah sebuah masalah karena kini sudah ada Power Bank yang memungkinkan kita untuk mengisi baterai android tanpa colokan listrik. Akan tetapi tahukah kamu penggunaan power bank secara terus menerus dapat merusak ponsel android anda ?

Powerbank yang dijual dipasaran memiliki tegangan 2 kali lebih besar dibandingkan dengan tegangan charger original bawaan ponsel android kalian, karena tinnginya tegangan tersebut jika kalian menggunakannya secara terus menerus maka akan menyebabkan IC power ponsel kalian rusak dan dapat memperpendek usia baterai ponsel kalian.

3. Digunakan pada suhu yang panas
Jangan menggunakan ponsel disaat cuaca yang panas, pada umumnya ponsel android memiliki suhu 15 - 30 derajat celcius jika kalian mengunakannya pada daerah yang memiliki suhu lebih dari itu suhu mesin ponsel android kalian akan meningkan dan cepat panas yang berakibat kerusakan ponsel.

4. Tidak pernah membersihkan ponsel
Ponsel merupakan barang yang penuh bakteri, coba kalian pikir apa yang kamu lakukan sebelum memegang ponsel (habis pipis update status pake ponsel, buang air besar sampil bawa ponsel juga, sehabis makan foto selfie dulu pake hp) berapakah bakteri yang ada pada ponsel mu ? banyak bukan ! oleh karena itu bersihkanlah ponsel anda sebelum bakteri bakteri tersebut merusak mesin android kalian :D

Nah itulah beberapa hal yang perlu kalian hindari agar ponsel kalian menjadi awet dan tahan lama, akan tetapi ponsel yang awet terkadang menjadi penghalang bagi kalian yang ingin membeli ponsel baru. jadi terserah kalian aja, kalo mau hp awet ya hindarin, kalo enggak ya lakuin,- hehe

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun sekedar ingin mengemukakan pendapat yang sesuai dengan isi yang ada pada artikel ini silahkan menuliskannya pada kolom komentar, sekian dan terima kasih. Semoga Bermanfaat :)

Comments

Popular Posts