PENTINGNYA TAU RESELLER

Saat ini untuk menjadi seorang pengusaha atau wirausaha semakin mudah. Sebenarnya banyak sekali cari untuk menjadi pengusaha, tapi di sini akan saya fokuskan untuk bisnis online saja. Bisnis online mudah dimasukin oleh siapa saja dan bahkan hampir bisa tanpa modal. Saya tanpa menyebutkan tanpa modal sama sekali, karena untuk menjalankan bisnis online tetaplah kita membutuhkan perangkat pendukungnya dan ilmu. Ya, ilmu juga termasuk modal yang kadang untuk mendapatkannya perlu uang.
Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, modal yang dibutuhkan untuk berwirausaha tidaklah sedikit. Sebut saja modal stock barang, sewa toko, pegawai, pemasaran, dll. Namun bagi pebisnis online, modal yang dikeluarkan bisa sangat diminimalisir dengan cara anda menjadi reseller produk orang lain. Reseller sendiri itu terbagi 2, ada yang stock sendiri ada yang cuma pasang gambar saja. Nah di sini kan pembahasannya untuk menjadi reseller online tanpa modal yang besar, maka kita pilih yang pasang gambar saja.
Reseller tipe tersebut disebut juga dropshipper. Dia hanya pasang gambar dari supplier saja, kalau ada pesanan tinggal hubungi si supplier dan meminta untuk mengirimkan barangnya ke pemesan, tentu saja setelah anda transfer uang ke si suppliernya. Nah anda dapat untung dari selisih harga barang yang sudah anda naikkan dan dijual ke si pemesan. Anda juga sebaiknya memproses pesanan apabila si pemesan telah transfer. Karena jika tiba-tiba si pemesan cancel order tapi anda sudah transfer uang ke supplier bisa repot juga urusannya.
Lalu dimana saja anda harus memasang gambarnya?
  1. Di website toko online yang anda buat, bisa dari blog agar gratisan atau menggunakan domain dan hosting sendiri biar lebih leluasa.
  2. Lewat social media. Saya sarankan pakai fanpage facebook, ini tipe akun yang khusus promosi atau jualan. Karena akun personal hanya terbatas 5000 orang teman saja, sedangkan kalau fanpage bisa jutaan like.
  3. Di marketplace online. Contoh : tokobagus, tokopedia, berniaga, bukalapak, dll.
  4. Di forum jual beli. Misal : kaskus, indowebster, dll.

contoh fanpage facebook
contoh fanpage facebook

Jadi kesimpulannya bagaimana menjadi reseller online tanpa modal yang besar yaitu dengan menjadi dropshipper. Anda hanya fokus di pemasaran saja tidak perlu ngurusin produk, tempat dan pegawai.
Bila anda bingung mencari produk yang ingin anda jual, saya sarankan anda mencari supplier produk terpercaya di daragang.com. Di sana banyak supplier yang bisa bekerja sama dropshipping dengan anda.

Comments

Popular Posts